Our Happy Project

Home Education Journey

Lampung Krakatau Park, Taman Hiburan Seru untuk Keluarga


Apa yang ada dalam benak saat membaca "Lampung Krakatau Park?" ternyata ada juga yang mengira kalau ini tempat wisata di Gunung Anak Krakatau. Sebenarnya kalau wilayah Gunung Anak Krakatau tidak boleh sembarangan dikunjungi ya karena merupakan gunung api aktif dan termasuk wilayah konservasi. Lampung Krakatau Park adalah taman hiburan baru yang terletak di dekat Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung.




Taman hiburan yang termasuk dalam Jawa Timur Park Group ini dibuka untuk umum April 2023 lalu, tepatnya saat momen libur Idul Fitri. Saat itu baru beberapa wahana yang bisa dicoba. Seiring berjalannya waktu, makin banyak wahana yang bisa dimainkan oleh pengunjung di taman seluas 4,5 hektar ini. 



Awal Juni lalu kami mengunjungi Lampung Krakatau Park. Untuk menuju ke tempat ini butuh waktu 1-1,5 jam dari kota Bandar Lampung melewati tol Sumatera. Jarak ke sini sekitar 92 kilometer, lumayan juga ya he he. Karena terletak di area Pelabuhan Bakauheni milik PT ASDP Indonesia Ferry, jadi dari taman ini kita bisa melihat Terminal Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Sambil bermain kita juga disuguhi pemandangan Selat Sunda. 



Baca juga: Playland Chandra Superstore Tanjung Karang.

Wahana di Lampung Krakatau Park

Setelah membeli tiket kita akan diberi gelang tanda pengunjung. Gelangnya anti air dan tidak mudah sobek. Sebelum masuk ke area bermain, jangan lupa foto-foto dulu di photoboothnya ya. Di dekat sini juga ada tempat penitipan barang. Yang harus dititipkan itu biasanya makanan apalagi yang berat seperti nasi dan lauk. Kalau tumbler air minum boleh kok dibawa masuk.

 


Setelah foto di photobooth, jangan lupa foto-foto dulu di depan patung maskot Lampung Krakatau Park, Nawa dan Sena. Nawasena dalam bahasa sansekerta artinya masa depan yang cerah. Dari spot ini kita bisa berjalan ke arah kanan dan mulai memilih mau bermain di mana.

Kebun Main, Istana Anak, dan Food Court

Di Lampung Krakatau Park ada dua buah playround untuk anak-anak. Ada yang terletak di luar (Kebun Main) dan di dalam gedung (Istana Anak). Di samping Kebun Main ada booth es krim. Cocok untuk dimakan selepas bermain seluncuran di siang hari. 

Baca juga: Jati Agro Farming, Lampung Selatan.



Kalau lapar, di dekat sini juga ada food courtnya. Menu yang ada memang belum terlalu bervariasi. Ada bakso, mie, nasi ayam goreng, dan nasi ayam bakar. Ada juga aneka minuman dalam botol seperti air mineral, teh dan soda. Di belakang food court ada toilet dan tempat untuk sholat.



Taman TikTok dan Lava Seluncur

Di dekat playground ada taman yang banyak kincir angin berwarna-warni. Cocok untuk foto-foto dan video. Kalau sudah puas berfoto, yuk bergeser ke wahana Lava Seluncur. Wahana ini berupa seluncuran atau perosotan pelangi yang tepat menghadap ke laut. Ini adalah salah satu wahana yang paling diminati. Saat meluncur serasa akan mendarat ke laut he he. 




Mobil Lunik dan Mobil Tutuk

Anak-anak pasti suka bermain mobil-mobilan. Mobil Lunik adalah wahana yang mirip dengan bom bom car. Sementara Mobil Tutuk mirip kereta api karena mobilnya berjalan di jalur khusus. Razqa senang banget bahkan naik wahana ini sampai dua kali!

Baca juga: Pringsewu Ranch and Resto.

Cinema 4D dan Avatar

Salah satu wahana paling seru adalah Cinema 4D. Hanya saja ada waktu penayangannya. Kita ajak diajak berpetualang ke bawah air. Kursi penontonnya bisa ikut bergerak-gerak! Bahkan ada sensasi tersenggol makhluk bawah laut dan siap-siap terkena cipratan air juga ya.

Di wahana Avatar kita akan diajak terbang berputar-putar. Sayang Razqa tidak mau naik wahana ini karena tidak suka melihat patung avatar yang berwarna biru hi hi.



Kuda Putar 

Wahana yang wajib ada di taman hiburan adalah... komidi putar! Hanya saja di sini namanya jadi kuda putar. Sayangnya kudanya hanya bisa dinaiki oleh anak-anak. Orang tua bisa ikut sih, tapi harus duduk di kursi yang ada di wahana ini dan jumlahnya tidak banyak.

Macan Tempur dan Gajah Terbang

Ingin merasakan sensasi naik pesawat tempur? Cobain wahana Macan Tempur ya. Satu pesawat bisa dinaiki oleh dua orang. Sesekali pesawatnya berbelok agak tajam, yang naik jadi deg-degan deh. Kalau ada anak yang takut naik wahana Avatar, ada juga wahana yang mirip yaitu Gajah Terbang. Tidak ada patung Avatar warna biru di sini, yang ada karakter gajah yang lucu dan menggemaskan.



Mobil Disko

Ini dia wahana kesukaan Rayyaan, yaitu bom bom car atau Mobil Disko. Kalau naik mobil ini siap-siap ditabrak oleh pengunjung lain ya. Tapi wahananya aman kok, yang penting pengunjung juga jangan terlalu rusuh mainnya, nanti ditegur oleh petugas he he.

Baca juga: Pertunjukan Imersifa di Museum Gajah.

Galeri Sains

Selain bermain, di Lampung Krakatau Park kita juga bisa belajar. Ada Galeri Sains yang berisi aneka peraga sains seperti simulasi gempa, display tata surya, maket serangga, dan banyak lagi.



Kerajaan Air

Puas bermain di banyak wahana, sekarang waktunya main air! Di Lampung Krakatau Park ada kolam kecil dengan seluncuran dan ada juga kolam besar untuk yang sudah dewasa atau yang sudah bisa berenang. Ada juga kolam dengan air mancur. Orang tua jangan lupa tetap mengawasi anak saat bermain di sini ya. 





Masih ada beberapa wahana lain seperti Kuda Terbang yang mirip roller coaster. Kami juga naik ini nih tapi tidak ada foto/videonya. Selain itu ada wahana Rumah Hantu dan Tunggang Banteng yang tidak kami coba. Wahana lain belum dibuka untuk umum karena masih dalam masa pembuatan atau percobaan.



Tapi ada satu wahana baru yang sudah dibuka yaitu Kincir Raksasa alias bianglala. Pasti seru deh melihat pemandangan Lampung Krakatau Park dan Pelabuhan Bakauheni dari atasnya, berani coba?

Harga Tiket Lampung Krakatau Park dan Cara Membelinya

Tiket Lampung Krakatau Park bisa dibeli secara online maupun offline di tempat. Harga tiket Weekday Rp 180.000 per orang dan Weekend Rp 200.000 per orang. Tapi sekarang sedang ada harga promo nih! Harga Tiket Terusan Lampung Krakatau Park diskon 50% menjadi:

Tiket weekday Rp 90.000/orang

Tiket weekend Rp 100.000/orang

Dengan tiket terusan ini kita bisa bermain di semua wahana yang ada di sini.

Selain itu ada juga Paket Hemat untuk bermain di Galeri Sains, Taman TikTok, Istana Anak, Kebun Main dan Kerajaan Air yaitu:

Tiket hemat weekday Rp 60.000/orang

Tiket hemat weekend Rp 65.000/orang

Kedua promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2023, jadi buruan deh ke sini dengan teman dan keluarga. Selesai bermain, mampir juga ke toko oleh-olehnya. Ada aneka souvenir Lampung Krakatau Park yang bisa dibeli. 

Follow Instagram @ourhappyrprojectblog ya untuk melihat video lain tentang Lampung Krakatau Park. 


Comments

  1. Semoga semua wahana cepet dibuka ya mba, soalnya harga tiket mendekati tiket Dufan 😅.

    Berarti kalo aku jadi ke Palembang dan Lampung road trip, tempat ini hrs aku mampirin sih. Secara anak2 udah pasti suka banget, aku pun tertarik coba yg slide warna warni 😍😍. Kebayang serunya sambil menghadap ke laut pula 👍❤️

    ReplyDelete
  2. kayaknya asik ajak keluarga nih liburan kesana hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Our Happy Project by Keluarga Hasan
Mohon tidak berkomentar dengan kata kasar, spam, atau dengan link hidup ya
Terima kasih

back to top