Our Happy Project

Home Education Journey

Playland Chandra Superstore Tanjung Karang


Libur sekolah sudah tiba! Mau main ke mana nih? Bagi teman-teman yang tinggal di Bandar Lampung ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mau yang berlokasi di Bandar Lampung ada, di sekitarnya ada, di kabupaten lain di Lampungpun ada. 

Kalau ingin bermain di luar ruangan alias outdoor memang harus memperhatikan kondisi cuaca. Beberapa waktu lalu kan cuacanya sering panas terik, tapi beberapa hari terakhir ini malah hujan deras hampir setiap hari di Bandar Lampung. Salah satu solusi biar tetap bisa main dan jalan-jalan ya main di playland. Salah satunya di Chandra Superstore Tanjung Karang.

Baca: Taman Rekreasi dan Bermain - Jati Agro Farming Lampung Selatan.

Beberapa Kelebihan Playland Chandra Superstore Tanjung Karang:

1. Ada tempat penyimpanan sepatu

Setiap anak yang ingin bermain harus memakai kaus kaki. Kalau tidak membawa, kaus kaki bisa dibeli di kasir.

2. Area cukup luas

Area playlandnya cukup luas dan dilengkapi dengan karpet berwarna ungu dan oranye. Karpet ini juga belum lama diganti. Di setiap tiang ada pengaman untuk mencegah anak terluka saat terbentur.

3. Ruang tunggu untuk pendamping

Di playland ini ada ruang tunggu untuk pendamping. Di sini juga pendamping tidak perlu membeli tiket. Di dekat ruang tunggu juga ada toilet dan nursing room.

4. Harga terjangkau

HTM ke playland ini adalah Rp 50.000 per anak dan tidak ada batasan jam bermain.



Permainan di Playland Chandra Superstore Tanjung Karang

1. Dapur Mini

Di dapur mini ini anak-anak bisa bermain masak-masakan dengan tiruan kitchen set berukuran kecil! 

2. Ayunan Pohon Kelapa

Tak jauh dari pintu masuk ke playland ada permainan ayunan pohon kelapa. Pohon kelapa ini bisa berputar dan bolanya bisa dinaiki seperti ayunan. Tapi anak-anak harus berhati-hati saat menaikinya ya!

3. Rumah Sakit Mini

Mau berpura-pura jadi dokter? Di sini juga ada rumah-rumahan berbentuk rumah sakit mini lengkap dengan tempat tidur pasiennya.

4. Seluncuran dan Mandi Bola

Namanya playland pasti harus ada tempat mandi bolanya dong he he. Setelah berseluncur anak-anak bisa bermain bola warna-warni. Tapi anak-anak yang masih kecil-kecil harap didampingi ya saat bermain di sini, supaya tidak tertabrak anak lain yang habis berseluncur.

Baca juga: Serunya Bermain di Princhsto, Pringsewu Ranch and Resto.

5. Kuda-Kudaan

Kuda-kudaan yang ada di sini bisa dinaiki anak balita atau anak usia SD kelas 1-2 tergantung dari postur tubuhnya.

6. Seluncuran Aneka Ukuran

Seluncuran di playland ini nggak hanya ada satu atau dua buah kok tapi banyak dengan aneka ukuran. 

7. Terowongan

Kegiatan merangkak ini banyak manfaatnya untuk anak-anak. Di sini juga ada terowongan yang akan memancing anak untuk melewatinya sambil merangkak. Jadi sambil bermain bisa sambil melatih kekuatan leher, tangan, otot, dan sendi.

8. Trampolin

Bermain trampolin bisa melatih keseimbangan anak dan merangsang motorik serta membuat postur anak jadi lebih baik.

Manfaat Bermain di Playland

Bermain di playland banyak manfaatnya lho buat anak. Banyak aktivitas fisik yang dilakukan anak di sini. Ini akan melatih motoriknya dan mendorong tumbuhkembangnya dengan cara yang menyenangkan! Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan playland ya. Jangan membuang sampah sembarangan. Kalau sedang tidak enak badan juga lebih baik beristirahat di rumah dulu.


Comments

back to top