Our Happy Project

Home Education Journey

Download Gratis Paket Bahan Ajar Matematika untuk Kelas 1 SD


Libur panjang kenaikan kelas sudah selesai nih. Sekarang waktunya bertugas kembali antar jemput anak-anak, menyiapkan bekal, dan mengurus hal lain yang berkaitan dengan sekolah anak. Tahun ini Razqa sudah mulai bersekolah di SD kelas 1. 

Selasa 18 Juli kemarin buku-buku sekolah kelas 1 baru saja dibagikan. Mamanya jadi deg-degan nih, bisa nggak ya Razqa mengikuti pelajaran di SD? Karena pasti topiknya lebih banyak dan lebih menantang lagi ketimbang pelajaran di TK. 

Apalagi selain menggunakan Kurikulum Merdeka, pelajaran Matematika dan Sains di sekolahnya menggunakan buku terbitan Singapura. Namun baik buku dari Kurikulum Merdeka dan dari luar negeri memang isinya ringkas, bergambar, dan berwarna sehingga bisa lebih mudah dipahami oleh anak. 

Beberapa tema Matematika yang akan dipelajari di kelas 1 yaitu:

1. Angka 1-20

2. Perbandingan (more, fewer, greater, smaller)

3. Penambahan

4. Pengurangan

5. Bentuk

6. Ordinal Numbers

7. Pola

8. Panjang dan pendek

9. Perbandingan lebih dari dua benda 

Belajar matematika banyak manfaatnya. Misalnya saat membuat kue, berbelanja, dan banyak lagi penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Jadi semoga Razqa bisa tuntas dan paham mempelajari Matematika di SD. Selain belajar dengan guru di sekolah, bisa juga belajar di rumah dengan bantuan bahan ajar dari Twinkl.co.id . Di sini ada banyak bahan ajar gratis maupun berbayar yang bisa digunakan orang tua dan guru. 

Bahan ajar yang ada di Twinkl dikelompokkan berdasarkan umur, kelas, mata pelajaran, dan aneka tema. Bahan ajarnya tersedia untuk anak usia dini hingga SMA. Selain itu ada juga bahan-bahan yang bisa mempermudah guru dalam mengelola kelas. 

Beberapa bahan ajar gratis yang bisa diunduh antara lain:

Download Gratis Poster Bentuk

https://www.twinkl.co.id/resource/us-n-405-real-life-examples-of-2d-shapes-posters

Download Gratis Lembar Kerja Penambahan Dinosaurus 1-10 

https://www.twinkl.co.id/resource/dinosaur-addition-within-ten-activity-sheet-us-m-2548805

Kedua bahan ajar ini bisa digunakan oleh anak SD kelas 1. Kalau ada orang tua atau guru yang ingin mengunduhnya, jangan lupa buat akun di Twinkl.co.id dulu ya, pembuatan akunnya gratis. Jika ingin mengunduh bahan ajar premium baru deh harus upgrade ke akun premium.

Bahan ajar yang tersedia di Twinkl tampilannya menarik (bergambar dan berwarna). Mengunduh bahan ajar juga lebih menghemat waktu disbanding membuat sendiri dari awal. Jika sudah mengunduh dan mencetak bahan ajarnya, selamat mendampingi anak belajar dengan gembira! 

Comments

back to top