Our Happy Project

Home Education Journey

Taman Rekreasi dan Bermain: Jati Agro Farming, Lampung Selatan


Setelah sebelumnya main ke Kabupaten Pringsewu, kali ini kami ingin mengajak teman-teman main ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Meski ada di kabupaten, tapi jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung kok. Tempat ini namanya Jati Agro Farming. 

Di blog ini pernah ada postingan tentang Jalan-Jalan ke Jati Agro, tapi ada yang baru juga dari tempat ini. Untuk menuju ke sini, teman-teman bisa mengecek lokasinya di Google Map. Jangan heran sih kalau ada keterangan lokasinya di 'Unnamed Road', sebenarnya ada nama jalannya kok. 

Baca juga: Serunya Bermain di Princhsto, Pringsewu Ranch and Resto.

Sebagai patokan, kita bisa melewati Jalur 2 Korpri (Jalan Ryacudu), ikuti terus jalannya sampai ke perempatan sebelum Lamban Kuning. Belok kanan ke Jalan Airan Raya dan ikuti jalan ini juga. Sebelum sampai di Pasar Jatimulyo, belok kiri ke Jalan Cendana 2. Lurus terus sampai menemukan sebuah masjid hijau di kanan. Setelah masjid ini ada Jalan Mawar. Belok ke jalan tersebut dan Jati Agro Farming ada di ujung jalan ini. 



Harga Tiket Masuk Jati Agro Farming

HTM Jati Agro ada dua jenis: untuk pengunjung yang ingin berkunjung biasa dan yang ingin berenang juga. HTM reguler Rp 10.000 per orang, kalau ingin berenang HTMnya Rp 15.000 per orang. Cukup terjangkau kan? 



Spot Foto Baru

Di dekat pintu masuk ternyata ada spot foto baru berupa terowongan kincir angin warna-warni. Seru juga memperhatikan kincir angin ini saat bergerak tertiup angin. Apalagi kalau anginnya kencang. 

Baca juga: Pertunjukkan Imersifa di Museum Gajah (Museum Nasional Indonesia).

Banyak Pilihan Pondokan

Jika ingin duduk santai kita juga bisa memilih pondokan yang tersedia. Harga sewanya antara Rp 20.000 - 30.000. Pondokan ini juga bisa disewa untuk acara seperti arisan. Tapi kalau pondoknya sudah sold out semua, kita masih bisa kok duduk di kursi yang dilengkapi meja dan payung. Atau bawa alas piknik dari rumah dan digelar di tempat yang teduh. Yang penting saat main di sini harus ingat untuk menjaga kebersihan ya. Jangan membuang sampah sembarangan.



Aneka Bunga Cantik

Saat main di sini kita juga bisa hunting foto aneka bunga yang ada. Jati Agro farming juga ada nursery yang menjual bibit tanaman. Selain itu ada juga kebun kecil yang berisi sayuran seperti bayam, jagung, dan bayam. 



Yang menjadi ciri khas jadi Jati Agro Farming ini juga masih ada, yaitu hamparan sawahnya. Jadi bisa piknik dan berfoto di dekat area persawahan. Tak lupa sambil mengenalkan pada anak kalau nasi yang sehari-hari dimakan, asalnya ya dari tumbuhan padi.

Baca juga: Le Eminence, Hotel Ramah Anak di Puncak, Ciloto

Kolam Renang di Jati Agro Farming

Ini nih yang paling disukai anak-anak, sekarang di Jati Agro sudah ada kolam renangnya. Memang ukurannya tidak terlalu luas. Kedalamannya juga hanya 1 meter di sisi kanan, dan di sisi kiri lebih dangkan dan cocok untuk anak yang lebih kecil. Meski begitu, anak-anak yang berkunjung ke sini terlihat gembira bisa bermain air. Apalagi HTMnya juga terjangkau.



Makanan dan Minuman di Jati Agro Farming

Kalau lapar dan haus kita bisa membeli makanan di kios yang ada di dekat kolam renang. Makanan yang dijual memang tidak banyak, yaitu bakso, gorengan, mie instan, aneka jajanan, kopi, serta air mineral. Di dekat mushola juga ada kios yang menjual makanan ringan, es teh dan es markisa. Es markisanya ini wajib dicoba. Rasanya asam manis dan segar banget!



Baca juga: Printable Ramadan Gratis - Kitab Allah.

Track Mobil-Mobilan

Wahana baru lain di sini adalah track mobil-mobilan. Tapi mobil-mobilannya hanya bisa dimainkan oleh anak seusia Razqa atau yang lebih kecil lagi. Kakak-kakaknya boleh membantu menjalankan mobilnya dengan remote control di track yang sudah disediakan. Tarif mainnya Rp 15.000 untuk 15 menit. 



Untuk menuju ke sini dari pusat kota Bandar Lampung, diperlukan waktu sekitar 30 menit. Tapi Jati Agro ini sebenarnya tidak jauh dari Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. Lokasinya memang dekat perbatasan Bandar Lampung - Lampung Selatan. Jadi buat sebagian warga terutama yang di Sukarame ya Jati Agro ini tidak jauh. Jadi cocok untuk tujuan wisata bersama anak-anak.



Comments

  1. Aku Ama suami pernah ngobrol, pengen sesekali nyebrang ke Lampung naik mobil. Toh ga jauh2 amat dari JKT. Di tambah baca tulisan mba ini, jadi makin pengin sebenernya. At least kalopun ajak anak2, ada tempat wisata yg juga bikin mereka happy. Track mobil2an udh pasti anakku yg bungsu suka banget 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, kalo adq track mobil2an, anak saya juga pqsti suka. Rekomended banget tempat ini.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Our Happy Project by Keluarga Hasan
Mohon tidak berkomentar dengan kata kasar, spam, atau dengan link hidup ya
Terima kasih

back to top