Our Happy Project

Home Education Journey

Download Gratis 100 Worksheet Bahasa Indonesia dan Ikuti Kontes Dekorasi Kelas Twinkl


Minggu ini anak-anak sudah kembali bersekolah. Biasanya setiap tahun ajaran baru, desain kelas akan diganti dengan yang baru. Selain cahaya alami, suhu, dan kualitas udara ternyata desain kelas juga bisa mempengaruhi proses belajar mengajar di sekolah. 

Para peneliti dari Universitas Salford mengatakan bahwa tata letak, konstruksi dan dekorasi ruang kelas memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan membaca, menulis, dan berhitung murid-murid sekolah dasar. Ini karena anak melihat ruang kelas sebagai dunia mereka. Dekorasi ruangan bisa berfungsi juga sebagai alat stimulasi. 

Bagi para guru, tidak perlu bingung lagi dalam membuat dekorasi untuk kelas. Di Twinkl.co.id banyak sekali bahan ajar gratis termasuk bahan untuk mendekorasi kelas. Contohnya seperti ini nih!








Untuk mengunduhnya mudah sekali. Cukup membuat akun di Twinkl.co.id (pendaftarannya gratis ya) lalu pilih paket Back to School yang diinginkan. Asyik kan?! 

Twinkl adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 oleh pasangan suami-istri Jonathan dan Susie Seaton, dengan misi 'membantu mereka yang mengajar'. Twinkl menyediakan lebih dari 1.000.000 bahan ajar berkualitas tinggi, yang semuanya dibuat dan diperiksa oleh guru serta ditambahkan setiap hari. Ada juga yang bisa diunduh gratis seperti 100 Worksheet Bahasa Indonesia Gratis dari Twinkl yang bisa diunduh di sini https://www.twinkl.co.id/blog/100-worksheet-bahasa-indonesia-back-to-school-gratis-dari-twinkl 



Di awal tahun ajaran baru ini ada Kontes Dekorasi Ruang Kelas SD dan TK yang diadakan Twinkl Indonesia. Hadiahnya adalah keanggotaan Twinkl Premium senilai total Rp2.484.000,00 untuk 4 orang pemenang dengan detil sebagai berikut:

Keanggotaan Twinkl Premium selama 12 bulan untuk 2 orang pemenang, dengan total hadiah senilai Rp1.656.000,00

Keanggotaan Twinkl Premium selama 6 bulan untuk 2 orang pemenang, dengan total hadiah senilai Rp828.000,00

Dan ini dia cara mengikuti Kontes Dekorasi Kelas Twinkl Indonesia:

1. Masuk ke akun Twinkl atau daftar gratis di https://www.twinkl.co.id/sign-up 

2. Pilih, unduh dan gunakan paket dekorasi Twinkl yang bisa diunduh di sini https://www.twinkl.co.id/search?q=back+to+school+display+pack&c=100&ca=28&ct=ta&r=teacher 

3. Ajak siswa-siswi untuk mendekorasi ruang kelas.

4. Dokumentasikan dekorasi ruang kelas dan jangan lupa untuk mention Twinkl.

5. Unggah dokumentasi ke website/IG /TikTok dan sertakan link blog ini atau tag ke twinkl.indonesia dengan caption #kontesdekorasiruangkelasbersamatwinkl #twinklindonesia. Pengunggahan dokumentasi paling lambat tanggal 30 Juli 2023.

Info lebih lengkap bisa dibaca di https://www.twinkl.co.id/blog/kontes-dekorasi-ruang-kelas-sd-tk-ciptakan-pembelajaran-yang-menyenangkan-bersama-twinkl 

Comments

back to top