Our Happy Project

Home Education Journey

TMI ES School Production 2023: World of Wonderland


Dua minggu lalu saya sudah menulis tentang School Production yang dibuat oleh TMI ECC (Early Childhood Center). Kali ini giliran School Production dari Elementary School atau SD TMI yang akan saya ceritakan di sini. 20 Mei lalu SD Tunas Mekar Indonesia menyelenggarakan pementasan yang berjudul World of Wonderland. 

Baca juga: TMI ECC School Production 2023: Midogh-Midogh Geh!

Pementasan ini berlokasi di Graha Bintang Malahayati, Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Sehari sebelumnya diadakan gladi resik di tempat yang sama. Pada hari pertunjukan sejak pagi orang tua sudah berdatangan untuk mengantar putra-putrinya yang akan tampil. Murid-murid diminta datang sebelum jam 7.30 untuk bersiap-siap lebih dulu.



Sambil menunggu pintu Graha Bintang dibuka, orang tua bisa ngobrol dan berfoto dulu. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars TMI, berdoa bersama, serta sambutan dari Principal TMI Elementary School Ms. Sumami, M. Pd. Selain itu ada juga penyerahan penghargaan untuk para sponsor acara.

Baca juga: 5 Ide Kegiatan Anak dengan Tema Tata Surya

Lalu tiba saat yang ditunggu-tunggu yaitu pementasan School Productionnya! Ceritanya begini nih, ada delapan anak yang pergi ke perpustakaan untuk membaca. Mereka lalu bertemu dengan sebuah kompas ajaib yang mengajak mereka berpetualang keliling dunia naik balon udara. Kemudian mereka bertemu dengan orang dari berbagai negara dengan berbagai budaya yang menarik. Tapi apa mereka bisa kembali ke rumah ya? 



Di pertunjukan ini anak-anak tidak hanya menampilkan tarian, musik, dan budaya dari negara lain tapi juga dari negeri sendiri yaitu Indonesia. Seperti dalam buku yang pernah dibaca oleh Rayyaan dan Razqa, ada banyak negara di dunia dengam beragam manusia yang menempati negara tersebut. Budaya dan kebiasaannyapun beragam. Tapi perbedaan membuat kita saling melengkapi.

Baca juga: Printable Gratis Belajar Membaca Dua Suku Kata.

Banyak yang bisa dipelajari juga dalam mempersiapkan sebuah pertunjukan. Anak-anak belajar mengikuti arahan, belajar disiplin, kerjasama, saling menghargai, bersabar menunggu giliran, belajar berani tampil, dan belajar budaya negara lain dan daerah lain di Indonesia. 



Terima kasih untuk guru dan staf yang sudah membimbing dan membantu anak-anak. Sampai jumpa di School Production berikutnya. 


Comments

back to top