Our Happy Project

Home Education Journey

Printable Ramadan Gratis: Kitab Allah (Day 07)


Halo apa kabar semua? Masih semangat puasanya? Semoga selalu sehat dan lancar juga ibadahnya di bulan Ramadan ini. Mohon maaf nih karena saya belum bisa rutin update printable gratisnya tepat waktu. Tapi mudah-mudahan printable yang ada di blog ini tetap bisa bermanfaat ya.

Kali ini ada printable dengan tema mengenal Kitab Allah. Kegiatannya memang lebih tepat untuk adik-adik yang masih kecil-kecil dan sedang belajar menulis. Karena di lembar kerja ini anak-anak harus menebalkan garis (tracing). 

Baca juga: Printable Ramadan Gratis - Tarawih Yuk!

“Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan)…” (QS. Al Hadiid: 25)

Allah menurunkan kitab suci dengan satu tujuan yaitu tercapainya peribadatan hanya kepada Allah semata. Berdasarkan firman Allah dalam surat Al Hadiid ayat 25, setiap rasul memiliki kitab namun kita hanya mengetahui sebagiannya. 

Baca juga: Printable Gratis Kegiatan Ramadan.

Al Quran merupakan kitab suci terakhir dan penutup dari kitab-kitab suci sebelumnya. Selain itu Al Quran juga sebagai haakim (yang memutuskan benar atau tidaknya) apa yang terdapat pada kitab terdahulu. Karena itu tidak dibolehkan mengamalkan hukum apapun dari kitab terdahulu kecuali yang benar dan diakui oleh Al Quran yang Allah telah jamin keasliannya.

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya.” (QS. Al-Hijr: 9)

1. Printable lembar kerja Kitab Allah ini bisa diunduh DI SINI.

2. Dimohon untuk tidak mengunggah ulang file printablenya atau membagikan file PDFnya secara langsung (dan jangan dijual juga yaa he he).

3. Jika ingin membagikannya, silakan bagikan link postingan ini.

4. Follow Instagram https://www.instagram.com/ourhappyprojectblog ya, boleh juga tag foto saat bermain/mengerjakan printablenya. 

5. Jangan lupa mampir ke blog ini lagi yaa😇

Sumber:

https://muslim.or.id/6808-iman-terhadap-kitab-kitab-suci.html

https://muslim.or.id/1959-bagaimana-beriman-kepada-kitab-allah.html



Comments

back to top