Our Happy Project

Home Education Journey

Le Eminence, Hotel Ramah Anak di Puncak Ciloto


Tak terasa sudah pertengahan Ramadan nih. Meski sedih Ramadan akan segera berakhir tapi di sisi lain juga bahagia ya menyambut Idul Fitri. Apa ada orangtua yang sudah mengambil cuti untuk menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga? Selain bersilaturahmi mungkin ada juga nih yang memanfaatkan cuti untuk berlibur.

Biasanya nih Puncak jadi salah satu destinasi favorit. Karena tempat wisatanya memang beragam sekali ya. Selain itu tempat untuk menginap juga ada banyak pilihan. Salah satunya adalah Le Eminence, Hotel Ramah Anak di daerah Puncak, Ciloto.

Baca juga:  Main ke Taman Legenda Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah.



Untuk menuju ke hotel ini jika dari Jakarta Pusat butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Jaraknya kurang lebih 90 km. Saat diajak kemari awalnya saya tidak terlalu memperhatikan lokasinya. Saya pikir ah ya paling masih di sekitaran Puncak Bogor. Tapi kok mobilnya tetap naik terus dan terus ya? Ha ha... Anak-anak juga bolak-balik bertanya kapan sampainya.

Alhamdulillah kami sampai dengan selamat di hotel dan Razqa langsung kepincut dengan freezer berisi gelato yang dijual di samping lobi hotel hi hi. Akhirnya jajan gelato dan cheesecake dulu sambil istirahat di sofa yang empuk. Kalau keluar ke area balkon, tamu akan disuguhi pemandangan yang menyejukkan juga. Yaitu hamparan sawah, pegunungan, dan sungai. Benar-benar bikin adem.

Baca juga: Bermain di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata Lebah.



Kamar yang kami tempat juga cukup luas dengan pemandangan ke arah kolam renang. Fasilitas kamarnya bisa dilihat di foto ya. Selain tempat tidur, tersedia juga sofa, meja tulis, lemari pakaian, lemari pendingin, serta meja yang berisi alat pembuat kopi, teko listrik, serta cangkir. Ya seperti yang tersedia di hotel pada umumnya ya. Sementara di kamar mandi ada fasilitas berupa shower dan bath tub. 

Baca juga: Berkunjung Ke Museum Satria Mandala, Jakarta.



Asyiknya menginap di hotel ini, banyak fasilitas hiburan untuk anak-anak. Di salah satu lantainya ada playlandnya. Selain itu di area sekitar sawah juga banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya: bermain perosotan dan ayunan, memberi makan binatang, berseluncur di flying fox, ke kolam terapi ikan, dan pastinya foto-foto. Beberapa kegiatan bisa diakses secara gratis dan ada juga yang berbayar.

Selain itu anak juga bisa menaiki kuda dan bermain balap mobil di area yang disediakan. Tapi kalau main di sungai tidak boleh ya, cukup foto-foto di dekatnya saja. Kegiatan lain yang pasti disukai anak tentu saja bermain di kolam renang! Ada tiga buah kolam renang di hotel Le Eminence ini. Ada kolam berukuran besar dan dalamnya untuk orang dewasa atau anak-anak seusia Rayyaan yang sudah bisa berenang. Ada kolam renang yang dangkal dan satu buah kolam air hangat. 



Kalau pagi tentu saja yang ramai adalah kolam air hangat, soalnya udaranya memang dingiiin he he. Karena dinginnya kami jadi tidak perlu menyalakan AC di malam hari. Tanpa AC saja suhunya sudah 15-16 derajat Celcius. 

Makanan yang disajikan hotel ini juga bervariasi. Hanya saja saya tidak sempat memotretnya. Ada menu yang cocok buat anak-anak karena bumbunya tidak terlalu tajam dan rasanya juga tidak pedas. Banyak pilihan makanan lain juga seperti roti tawar dan aneka selai, sereal, roti mini, dan cake potong kecil-kecil. 



Hotel ini juga menawarkan fasilitas foto gratis dengan kamera dan lighting profesional. Jadi punya kenang-kenangan kan setelah staycation bersama keluarga. Hanya saja jumlah fotonya memang terbatas. Kalau ingin lebih banyak dapat file fotonya plus ada foto yang ingin dicetak, ada aneka paket foto yang bisa dipilih juga.



Harga rata-rata yang ditawarkan Hotel Le Eminence Puncak untuk menginap per malamnya mulai dari 900 ribu rupiah. Harga yang wajar sih untuk hotel bintang lima dengan aneka fasilitas dan pelayanan yang baik plus pemandangan yang cantik banget buat healing bersama keluarga. 



Alamat Hotel Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort

Jalan Raya Hanjawar No.19 Ciloto, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253 

Comments

  1. Keren banget...jadi ingat dulu waktu ada acara kantor di Gunung Putri...pingin kesana lagi, tapi masih nabung, tabungannya habis melulu.. BTW tulisannya keren, membuat penasran dan tertarik..Sukses terus Kakakku...

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya. Padahalsering ke sana

    ReplyDelete
  3. Malah sbnrnya murah hrg segitu secara ini masuk ke hotel bintang lima. Bintang lima di Jakarta, jauh berkali lipat dari itu.

    Beberapa kali sempet melihat hotel ini mba, pas ngelewatin puncak. Tapi blm Nemu waktu pas mau stay di sana.

    Setelah baca ini, jadi makin tertarik, apalagi ada kolam air panas 👍. Anak2 pasti milih kolam itu juga kalo berenang di tempat dingin 😄

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Our Happy Project by Keluarga Hasan
Mohon tidak berkomentar dengan kata kasar, spam, atau dengan link hidup ya
Terima kasih

back to top