Our Happy Project

Home Education Journey

Printable Gratis Tema Hari Kemerdekaan Indonesia (Bagian 2)


Wah postingan populer di blog kami akhir-akhir ini adalah Free Printable Tema Hari Kemerdekaan Indonesia Bagian 1. Kalau kita bagi-bagi printable lagi gimana, mau nggak? Mau dong ya he he. Di postingan in kami akan membagian tiga buah printable dulu. 

Tenang saja, masih ada freebies lain yang akan dibagikan kok. Jadi jangan lupa follow Instagram @ourhappyprojectblog dan sering-sering mampir ke blog ini ya!

Sebelum mengunduh printablenya, harap diperhatikan bahwa printable yang kami bagikan ini tidak untuk diperjualbelikan ya 😊 Setelah mengunduh dan menggunakan printablenya, boleh juga lho colek-colek kami di Instagram 😉

1. Mengurutkan Gambar Sesuai Ukurannya 

Dengan printable ini anak-anak bisa belajar mengurutkan gambar sesuai ukurannya. Misalnya dari besar ke kecil, atau dari kecil ke besar. Selain itu, anak-anak juga belajar tentang dasar serta ideologi negara kita yaitu Pancasila.

Printable ini bisa diunduh di SINI.




2. Puzzle Angka Tema Indonesia

Printable ini juga untuk adik-adik yang masih di usia pra sekolah. Ada yang sedang belajar mengenal angka dan berhitung? Mama Papa bisa mengunduh printable ini, mencetaknya, melaminasi lalu mengajak anak memasangkan gambar dengan angka yang sesuai.

Printable ini bisa diunduh di SINI.





3. Menghitung Gambar Bangunan Populer di Indonesia

Di setiap daerah biasanya ada bangunan populer yang menjadi ikon daerah tersebut. Misalnya saja kalau di Jakata ada Monas atau Monumen Nasional, dan di Bandung ada Gedung Sate. Kalau di Lampung ada Menara Siger. 

Di printable ini ada beberapa bangunan populer dari berbagai daerah di Indonesia. Hitung jumlahnya lalu warnai lingkaran yang berisi angka yang sesuai dengan jumlah bangunannya ya. Selain itu anak-anak juga menggunakan jepitan baju untuk menjepit lingkarannya. Tapi sebaiknya printablenya dilaminasi dulu. Selamat bermain!

Printable ini bisa diunduh di SINI.




Comments

back to top