Our Happy Project

Home Education Journey

Printable Gratis Tema Hari Kemerdekaan Indonesia (Bagian 3)


Mumpung masih awal bulan Agustus nih, buat Mama Papa dan juga para guru yang mencari printable seputar tema Hari Kemerdekaan Indonesia, kami mau bagi-bagi printable gratis lagi! Selain mengunduh printable yang ada di postingan ini, bisa juga mampir ke postingan berikut ya.

Free Printable Tema Hari Kemerdekaan Indonesia (Bagian 1).

Printable Gratis Tema Hari Kemerdekaan Indonesia (Bagian 2).

Selain itu jangan lupa juga mampir ke Instagram @ourhappyprojectblog 😊

Di postingan kali ini, printable yang akan dibagikan bisa digunakan untuk adik-adik usia pra sekolah, tapi bisa juga untuk kakak-kakak yang usianya lebih besar. Kita akan belajar tentang beberapa baju adat dari beberapa daerah di Indonesia. Selain itu kita juga akan mengenal makanan dan minuman khas Indonesia, atau yang banyak kita temukan di negara kita.

Sebelum mengunduh printablenya, harap diperhatikan bahwa printable yang kami bagikan ini tidak untuk diperjualbelikan ya ðŸ˜Š Setelah mengunduh dan menggunakan printablenya, boleh juga lho colek-colek kami di Instagram 😉

1. Memasangkan Gambar 

Ada yang suka makan jajanan pasar? Sama dong ya. Di Indonesia ada banyak sekali jajanan pasar yang nikmat. Di printable ini ada lima (5) jajanan pasar versi warna dan hitam putihnya. Gunting gambarnya lalu tempelkan di gambar hitam putih yang sesuai ya.

Printable ini bisa diunduh di SINI.



2. Puzzle Baju Daerah

Selain makanannya yang beragam, baju adat di Indonesia juga beragam lho. Di printable ini ada baju adat dari beberapa daerah. Anak-anak bisa menempelkan potongan puzzlenya dengan lem. Mama Papa juga bisa melaminasi gambarnya dulu, memotongnya, lalu mengajak anak menyusun potongan puzzlenya.

Printable ini bisa diunduh di SINI.



3. Menghitung Makanan dan Minuman

Di Indonesia ada buanyak sekali makanan dan minuman yang enak-enak. Ada sate, rendang, tumpeng, cendol, dan lain-lain. Unduh printable ini dan hitung jumlahnya ya!

Printable ini bisa diunduh di SINI.



Semoga printablenya bermanfaat ya. Selanjutnya insyaa Allah akan ada printable berupa lembar kerja untuk kakak-kakak yang lebih besar usianya. 

Comments

back to top