Our Happy Project

Home Education Journey

Taman Jepang Chan Chan, Bandar Lampung


Akhirnya kita sampai juga di akhir pekan terakhir di bulan Januari 2024 (saat draft tulisan ini dibuat he he). Orang-orang bulan Januari itu rasanya lamaaa sekali. Jadi nggak sabar menunggu tanggal gajian di awal bulan Februari hi hi. Kalau mau healing tapi isi dompet sudah menipis, main ke tempat wisata yang HTMnya murah meriah tapi seru buat foto-foto yuk! Hanya dengan Rp 10.000 saja kita bisa foto-foto ala liburan ke Jepang!

Tempat wisata ala Jepang ini namanya Taman Chan Chan yang berlokasi di Bandar Lampung. Kalau dari pusat kota (Tugu Adipura) hanya 3 menit atau sekitar 1,8 km, dekat kan?! Taman ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai 17.00 WIB. Pintu masuk ke tempat ini ada di samping Lemonisme Pengajaran dan LPK Tsubo Japanese Language & Training Center. 



Baca juga: Laptop ASUS Vivobook Go 14 Mendukung Prestasi Para Pelajar.

Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 10.000/orang kita sudah bisa menjelajahi Taman Chan Chan sepuasnya. Tiketnya jangan dibuang ya karena kita bisa dapat potongan harga 10% saat membeli makanan dan minuman di Lemonisme. 

Tak jauh dari pintu masuk ada gazebo berisi meja dan kursi untuk pengunjung. Di sebelah kiri ternyata ada tempat bermain kecil untuk anak-anak berusia maksimal 6 tahun. Di taman ini sendiri banyak obyek khas Jepang misalnya nih patung ala samurai Jepang, patung Hachiko si anjing asal Jepang yang terkenal itu, patung wanita berkimono Jepang, patung pesumo, dan lain-lain.




Di taman ini juga ada tiruan pintu gerbang kuil ala Jepang dan ada beberapa rumah yang bisa dijadikan tempat berfoto. Di salah satu rumah ini ternyata ada penyewaan kostum ala Jepang lho. Pengunjung yang menyewa kostum bisa berfoto di bagian dalam rumah lain. Kalau melihat hasil fotonya, di bagian dalam rumah itu juga interiornya dibuat ala Jepang.

Baca juga: Naik Kereta Api Jarak Jauh Bareng Anak-Anak.

Di sudut lain Taman Chan Chan ada patung beberapa karakter kartun dan dua di antaranya sedang duduk di atas pipa beton. Bisa tebak siapa mereka? Anak jaman old pasti sering menonton serialnya atau membaca komiknya nih. Anak-anak itu adalah Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo. Lho Doraemonnya mana? 



Doraemon ternyata ada di dekat kolam ikan! Di atas kolam ikan ini juga ada jembatan yang bisa jadi spot foto yang kece. Tak jauh dari situ ada kios yang di depannya dijaga oleh dua pesumo! Di kios-kios ini ada tiruan makanan yang ditutupi plastik. 



Nah orang tua jangan lupa jaga anak-anaknya supaya tidak mengacak-acak benda yang ada di sini ya. Foto-foto aja sih boleh. Selain itu semua patung yang ada di taman ini juga tidak boleh dinaiki. Selain itu masih ada beberapa spot lain yang bisa digunakan untuk berfoto baik sendiri atau bersama teman dan keluarga.



Baca juga: Wisata Edukasi di Farmday.

Kalau lapar dan haus bagaimana? Kita bisa memesan makanan dan minuman melalui telepon yang tersedia di dekat gazebo. Di taman ini memang pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Selain itu kita juga bisa mampir ke Lemonisme yang terletak di dekat pintu masuk Taman Chan Chan.



Ingin main ke taman ini? Jangan lupa membawa topi ya, karena cuaca di Bandar Lampung sedang mudah berubah. Walau secara teori masih musim hujan, kadang jam 10 pagipun panas matahari sudah terik. Selain pagi hari kita juga bisa mengunjungi taman ini pada sore hari.



Taman Chan Chan ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Pengajaran, Kec. Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Taman ini letaknya sekitar 200 meter dari SPBU Pertamina Wolter Monginsidi dan Toko Oleh-Oleh Banana Foster. Nah warga Bandar Lampung pasti tau ya perkiraan tempatnya di mana. Kalau yang masih bingung pakai saja aplikasi Google Map he he.

Selamat bertemu dengan Doraemon dan kawan-kawannya! 

Comments

  1. Seru banget kegiatan Mbk Heni bersama keluarga. Semoga ke depan kami juga bisa main ke sini.

    ReplyDelete
  2. Doraemon nya jadi langsung yaa di sini 😄

    Tapi sukaa kok tamannya 😍. Mana banyak dekorasi Jepang gini, secara Jepang termasuk negara yg aku ga bosen2 utk revisit 🥰🥰.

    Sayang aja lokasinya jauh mba. Aku blm pernah sih ke bandar lampung. Ngajakin suami nyebrang masih mikir lama dia 😄

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Our Happy Project by Keluarga Hasan
Mohon tidak berkomentar dengan kata kasar, spam, atau dengan link hidup ya
Terima kasih

back to top