Our Happy Project

Home Education Journey

Printable Ramadan Gratis: Hiasan Dinding Ramadan


Alhamdulillah bulan Ramadan hanya tinggal 30 harian lagi nih. Tahun 2020 dan 2021 kita sudah merasakan melewat Ramadan dengan lebih banyak tinggal di rumah akibat pandemi. Tahun 2022 semarak Ramadan lebih terasa karena pandemi mulai mereda. Tahun ini mudah-mudahan kita bisa bertemu Ramadan dalam suasana yang lebih baik, tubuh yang lebih sehat, dan semangat ibadah yang lebih baik juga.

Baca juga: Printable Gratis Belajar Membaca Dua Suku Kata.

Meski begitu, anak-anak seringkali masih harus diberi motivasi saat berpuasa. Apalagi tahun ini kan kebanyakan anak sudah mulai sekolah offline lagi. Puasa tahun lalu sebagian sekolah memang sudah mulai melakukan ujicoba belajar offline, tapi durasinya tidak lama. Hanya sekitar 2-3 jam saja. Nah tahun ini mungkin untuk kakak-kakak yang sudah lebih besar, waktu sekolah di bulan Ramadan durasinya bisa lebih dari 3 jam.



Seperti tahun lalu saya berencana menyiapkan beberapa hal supaya anak-anak lebih semangat menjalani ibadah di bulan Ramadan. Salah satunya dengan membuat dan memasang hiasan dinding. Kalau menjelang hari kemerdekaan Indonesia kan biasanya di mana-mana banyak hiasan dengan tema merah putih dan kemerdekaan ya. Kenapa tidak saat menyambut Ramadan, kita memasang juga hiasan dinding di rumah supaya anak-anak lebih semangat.

Unduh Hiasan Dinding Ramadan Tema 01 di SINI.

Buat yang tidak sempat membuat sendiri, ada printable Hiasan Dinding Ramadan yang bisa diunduh nih! Setelah diunduh, cetak printable ini dan tempelkan pada tali kur atau benang kasur. Kemudian pasang hiasannya di dinding. Kita bisa menggunakan selotip berbahan kertas untuk menempelkan tali atau benang kasurnya ke dinding.



Unduh Hiasan Dinding Ramadan Tema 01 di SINI.

Seperti biasa, dimohon untuk tidak mengunggah ulang file printablenya atau membagikan file PDFnya secara langsung ya. Jika ingin membagikannya, please bagikan link postingan ini saja saja 😊 Jangan lupa follow juga www.instagram.com/ourhappyprojectblog Jangan lupa sering-sering mampir ke blog ini ya, karena insyaa Allah akan ada printable Ramadan lain yang akan diunggah dan bisa diunduh gratis. Terima kasih 💓

Comments

  1. hiasannya imut banget kak, pasti anak2 jadi lebih semangat puasanya

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak ya? Bagus banget banner2nya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Our Happy Project by Keluarga Hasan
Mohon tidak berkomentar dengan kata kasar, spam, atau dengan link hidup ya
Terima kasih

back to top